Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar Edukasi Masyarakat Singakerta

- 2 Juli 2020, 22:57 WIB
tim kesehatan dari dinas kesehatan Kabupaten Gianyar Kepada pedagang dan pengunjung pasar desa adat Singakerta /Doc I Made Sudarmayasa

WARNAMEDIABALI - Mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Babinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra, bersama Perbekel Singakerta dan Petugas posko Covid-19 desa adat Singakerta mendampingi Tim Edukasi Promosi Kesehatan, Saka Bhakti Usada dari Kabupaten Gianyar dan Tim kesehatan dari Puskesmas Ubud 2 tentang prilaku hidup bersih dan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dalam rangka persiapan adaptasi kebiasaan baru bertempat di pasar tradisional Desa Adat Singakerta Ubud.

Kegiatan yang dilaksanakan tim kesehatan dari dinas kesehatan Kabupaten Gianyar Kepada pedagang dan pengunjung pasar ini bertujuan untuk memastikan warga dalam keadaan sehat, tidak terinveksi virus Corona dan dalam rangka persiapan adaptasi kebiasaan baru (New Normal).

Aiptu I Made Widastra menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan edukasi kesehatan dalam rangka persiapan adaptasi kebiasaan baru terhadap pedagang dan pengunjung pasar ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Pembagian Sembako Tahap ke 2 Dari LPD Bersama Desa Adat Singakerta

Selain memberikan pengamanan Aiptu Widastra juga memberikan himbauan kepada pedagang dan pengunjung pasar Singakerta ini agar selalu mematuhi segala peraturan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Mahasiswa Universitas Wisnuwardhana Gelar Demo

Aiptu I Made Widastra juga menyampaikan kesadaran para pedagang maupun pengunjung di pasar Singakerta ini sudah mulai meningkat, ini di lihat dari pedagang dan pengunjung pasar hampir semuanya sudah memakai masker dan selalu menjaga jarak aman, pungkasnya.

Baca Juga: GP Austria Buka Seri Balap F1 2020

Diharapkan dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk selalu mentaati peraturan pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, khususnya di Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, ucap Bhabinkamtibmas Desa Singakerta.(**)

Editor: Bayu Ardiansyah


Tags

Komentar

Terkini

X