Pendisiplinan Masyarakat di Tempat Wisata yang Tidak Menerapkan Protokol Kesehatan

- 5 Juli 2020, 23:41 WIB
Destinasi tempat wisata menjadi sasaran pendisiplinan masyarakan untuk mematuhi protokol kesehatan /Doc Kodim Bangli

WARNAMEDIABALI - Kodim Bangli mengerahkan jajaran di bawahnya dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Koramil 1626-01 Bangli yang melaksanakan kegiatan pendisiplinan masyarakat di Pasar Tradisional Bale Agung, Banjar Gunaksa, Kelurahan Cempaga, Kecamatan Bangli, Sabtu (04/07/2020) kemarin.

Babinsa Kelurahan Cempaga, Koramil 1626-01 Bangli Serka I Wayan Sujana bersama Satgas Gotong Royong Banjar Adat Gunaksa melakukan penertiban atau pendisiplinan kepada pengunjung dan pedagang yang sedang berinteraksi di pasar.

Baca Juga: Ponpes Nurul Huda Kembali Bangkit

"Kita lakukan penertiban agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi Ccvid-19", ungkap Babinsa Serka I Wayan Sujana.

Baca Juga: Setelah di Sibang Gede, Kembali Tengkorak di Temukan di Batu Belig

Hal menonjol yang ditemukan dalam kegiatan pendisiplinan tersebut dimana masih ditemukannya beberapa warga yang belum disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam situasi Pandemi Covid-19, diantaranya masih terdapat masyarakat yang kurang tepat menggunakan masker, masker digunakan di dagu.

Baca Juga: Sepasang Kekasih Ditemukan Meniggal di Kamar Kost Diduga Bunuh Diri

Kemudian masih ditemukannya beberapa warga masyarakat yang berkerumun atau berkumpul saat bertransaksi di pasar, mengabaikan jaga jarak atau physical distancing.

Baca Juga: Pasar Tradisional Klungkung Bali Siap Patuhi Himbauan Pemerintah Menuju New Normal

Halaman:

Editor: Bayu Ardiansyah


Tags

Komentar

Terkini

X