Bupati Badung Giri Prasta Hadiri Upacara Ngetus Prerai Krama Desa Adat Pelaga

- 3 Agustus 2020, 22:06 WIB
Bupati Badung Giri Prasta menhadiri upacara Ngetus /Nebes Prerai Krama Desa Adat Pelaga Senin 3 Agustus 2020 /Foto Istimewa

WARNAMEDIABALI - Acara yang bertepatan dengan Purnamaning Sasih Karo ini serangkaian dari prosesi Ngodak Ida Ratu Gede, Ratu Lingsir, Ratu Rarung dan Ratu Manik Tapakan yang beristana di Pura Puseh desa adat setempat.

Upacara yang dipuput oleh Ida Pedanda Griya Babakan Marga Tabanan dan Mangku Gede Pura Pucak Mangu tersebut turut dihadiri juga Kadis Kebudayaan Gde Eka Sudarwita dan Camat Petang Wayan Darma.

Baca Juga: Sosialisasi Webinar KPU Denpasar dengan Universitas Mahasaraswati

Bupati Giri Prasta mengatakan kehadirannya, pemerintah dan Krama Desa Adat Pelaga untuk menyaksikan sekaligus ikut mendoakan (ngrastiti bakti) agar Karya Ngodak Tapakan yang dilaksanakan berjalan baik.

Hal ini dengan harapan Ida Batara khususnya yang melinggih di Pura Puseh Pelaga memberikan tuntunan, keselamatan dan kesejahteraan bagi krama Desa Adat Pelaga dalam melaksanakan swadharmanya di kehidupan ini.

Baca Juga: Operasi Patuh Lempuyang 2020 Polresta Denpasar Kembali Bagikan Helm Kepada Pengendara

"Saya minta kepada masyarakat dan pemuda Pelaga untuk selalu mendukung Bendesa dan Prajuru ngaturang ayah di desa adat," tegasnya.

Bupati Giri Prasta juga berharap kepada krama Desa Adat Pelaga agar selalu bersatu sehingga apapun yang direncanakan, pembangunan yang dilaksanakan tentu akan dapat diselesaikan dengan baik pula.

Baca Juga: Peletakan Batu Pertama Dua Pelabuhan Oleh Menhub Untuk Mendukung Pariwisata Bali

Halaman:

Editor: Rudolf Deca


Tags

Komentar

Terkini

X