Bantu Lahirkan Bayi di Mobil Patroli, Empat Anggota Polisi dari Polsek Blahbatuh Diberikan Reward

- 4 Agustus 2020, 14:50 WIB
Empat orang anggota Polisi dari Polsek Blahbatuh diberikan reward atau penghargaan oleh Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H. /Doc Istimewa

 

WARNAMEDIABALI - Empat orang anggota Polisi dari Polsek Blahbatuh diberikan reward atau penghargaan oleh Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H., Selasa (4/8/2020).

Reward atau penghargaan ini diberikan kepada empat orang personil ini karena membantu Sri Wenti Misa (22) seorang ibu hamil yang akan melahirkan ke RS Sanjiwani Gianyar pada Minggu (2/8/2020) malam namun akhirnya bayi lahir diatas mobil patroli polisi ketika dalam perjalanan ke rumah sakit.

Adapun beberapa anggota yang diberikan reward adalah Iptu Ketut Suita dengan jabatan Kanit Intelkam Polsek Blahbatuh, kemudian Ipda I Nyoman Sika dengan jabatan Panit 2 Unit Binmas Polsek Blahbatuh, Aiptu I Ketut Merta dengan jabatan Bhayangkara Operasional Pelaksana Lanjutan Polsek Blahbatuh, serta Bripka I Nyoman Mara Arta dengan jabatan Banit 9 Unit Shabara Polsek Blahbatuh.

Baca Juga: Ibu Hamil Tersebut Akhirnya Melahirkan di Atas Mobil Patroli Polisi

Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana S.I.K., S.H., M.H mengatakan bahwa pemberian reward ini diberikan kepada empat orang anggota kepolisian dari Polsek Blahbatuh yang telah membantu salah satu masyarakat yang akan melahirkan ke Rumah Sakit Sanjiwani.

Baca Juga: 60 Lapak di Pasar Desa Adat Penarungan Ludes Dilalap Api

"Pada saat itu Minggu malam, empat orang anggota dari Polsek Blahbatuh ini sedang melakukan patroli. Dilihatnyalah seorang ibu hamil dan suaminya yang sedang berboncengan dengan sepeda motor dari Batubulan ke Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar, karena respon cepat anggota pun memberikan bantuan dengan menaikan ibu hamil tersebut ke mobil patroli dan dilarikan ke rumah sakit," katanya.

Baca Juga: Dua Tahun Beraksi, JA dan FH Gasak 1.236 Motor

"Namun, ketika dalam perjalanan ke Rumah Sakit akhirnya bayi nya lahir diatas mobil patroli. Anggota langsung menuju ke Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar hingga bayi tersebut sehat," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Bayu Ardiansyah


Tags

Komentar

Terkini

X