Hati-hati Makan Ikan Hiu dan Ikan Marlin, Bisa Mengandung Racun di Tubuhnya

- 31 Juli 2020, 10:00 WIB
Hidangan ikan , ilustrasi //pexels

WARNAMEDIABALI - Berhati-hati untuk memilih ikan atau makanan laut yang akan dimakan karena bisa jadi memiliki racun di dalam tubuhnya.

Diantara beberapa hewan khususnya ikan laut yang sering kita dengar bahkan kita makan, ternyata dimungkinkan mengandung racun dalam tubuhnya.

Ikan Hiu dan Ikan Marlin adalah contoh ikan yang karena siklus hidupnya berada di puncak rantai makanan, maka berpotensi tercemar racun seperti halnya merkuri.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Kehilangan Sepatu Emas Gegara Kalah Dari Cagliari Dalam Laga Serie A

Seperti yang dikutip oleh pikiran-rakyat.com dari The Healthy, Ahli Gizi terdaftar Bonnie Taub-Dix mengatakan “Sebagian besar dari kita masih tidak cukup makan ikan.” 

Namun dalam mengkonsumsi ikan, khususnya ikan laut diharapkan berhati-hati karena beberapa ikan bisa saja mengandung merkuri karena siklus hidupnya.

Baca Juga: Lagi.!! Kasus Djoko Dtjandra Memakan Korban, Petinggi Jaksa Dicopot

Contoh ikan Hiu yang disarankan untuk tidak dikonsumsi selain tingkat populasinya yang semakin menurun, juga alasan penting lainnya karena kehidupannya berada dipuncak rantai makanan, dimana Hiu sering memakan ikan yang tercemar merkuri.

Begitu juga dengan ikan Marlin yang sirip dan moncongnya yang tajam itu, dengan posisinya berada di puncak rantai makanan maka dimungkinkan mengandung merkuri sehingga berbahaya bila dikonsumsi.

Halaman:

Editor: Rudolf Deca

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Terkini

Membuat Kue Roti Panada yang Enak

2 Agustus 2020, 23:13 WIB

Resep Tongseng Ceker Ayam

21 Juli 2020, 15:14 WIB
X