KA Jarak Jauh Mulai Dijadwalkan

- 2 Juli 2020, 23:47 WIB
Stasiun Gubeng Surabaya /Doc KAI DAOP 8

WARNAMEDIABALI - Kereta Api sebagai moda transportasi umum, saat ini sudah menjadi pilihan favorit bagi masyarakat untuk bepergian jarak pendek, jarak menengah maupun jarak jauh. Keamanan, fasilitas dan kenyamanan serta waktu tempuh menjadi pertimbangan tersendiri.

Dikutip dari RRI.co.id, Kamis (2/7/2020), PT. Kereta Api Indonesia (PT. KAI) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya, dalam waktu dekat, tepatnya pada pada Juli 2020, akan membuka kembali 2 perjalanan kereta api jarak jauh dengan rute Surabaya-Jakarta.

Suprapto selaku Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, mengatakan bahwa 2 perjalanan tersebut adalah KA Turangga dan KA Kertajaya. Kedua perjalanan KA tersebut belum bisa beroperasi setiap hari tapi hanya beroperasi pada hari-hari tertentu saja.

Baca Juga: Barang Bukti di Musnahkan Polri Sabu-Sabu Seberat 1,2 Ton dan Pil Ekstasi Sebanyak 35.000 Butir

" Rute perjalanan jarak jauh tersebut hanya dibuka pada akhir pekan saja yaitu pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Jadwalnya dimulai dari tanggal 3, 4, 5, 10, 11, 12, 17, 18, 19, 24, 25 dan 26 Juli 2020," ujar dia.

Baca Juga: Nasabah Bank Bukopin Ramai - Ramai Tarik Uangnya

Suprapto menambahkan untuk tanggal 30 Juli hingga 2 Agustus 2020, perjalanan kereta api akan beroperasi mulai Kamis, Jum'at, Sabtu dan Minggu.

Baca Juga: Kepemilikan Modal Asing Dalam Perbankan Indonesia Bukanlah Persoalan

KA Turangga relasi Surabaya Gubeng – Gambir PP, dimana rangkaian KA terdiri dari 4 gerbong kereta kelas eksekutif dan satu gerbong kereta kelas luxury dengan total 166 tempat duduk. Akan menempuh jalur selatan melintasi stasiun Madiun, Solo, Yogyakarta, Kroya, Banjar, Bandung dan berakhir di Stasiun Gambir-Jakarta.

Baca Juga: Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar Edukasi Masyarakat Singakerta

Halaman:

Editor: Bayu Ardiansyah

Sumber: RRI.co.id


Tags

Komentar

Terkini

X