Ijin DTW Berdasarkan Rekom Dinkes

- 13 Juli 2020, 17:54 WIB
Bupati Magelang Zainal Arifin /Doc Diskominfo Prov.Jateng

 

WARNAMEDIABALI – Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Magelang Jawa Tengah Iwan Sutiarso mengatakan bahwa di Kabupaten Magelang saat ini ada 210 Daerah Tujuan Wisata (DTW).

"Setelah ditutup beberapa bulan, ada 10 DTW yang tengah diproses perijinannya untuk dibukanya lagi tempat wisata tersebut," papar Iwan.

Dilansir dari Humasprovjateng.go.id, Senin (13/7/2020), dalam pernyataannya, Bupati Magelang Zainal Arifin menegaskan bahwa pihaknya hanya akan memberikan ijin bagi DTW apabila Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang sudah memberikan rekomendasi, jika Dinkes tidak memberikan rekomendasi maka dirinya tidak akan memberikan ijin.

Baca Juga: Mobil Dinas RI-2 Mogok

"Dalam hal epidemologi suatu wilayah, yang paling memahami adalah Dinas Kesehatan apakah masuk zona hijau, kuning, merah atau orange. Oleh karenanya DTW bisa dibuka atau ditunda tergantung rekomendasi dari Dinas Kesehatan," ucap Bupati.

Baca Juga: Harga Rapid Test yang Masih Tinggi Mewarnai Keluhan Masyarakat Saat Ini

Bupati Magelang menambahkan bahwa sebelum dibuka DTW harus melakukan uji simulasi terlebih dulu sebelum operasionalisasi untuk memastikan protokol kesehatan dilaksanakan dengan ketat. (**).

Editor: Bayu Ardiansyah

Sumber: Humasprovjateng.go.id


Tags

Komentar

Terkini

X