BREAKING NEWS : Tol Laut Banyuwangi - Lombok Segera Beroperasi Awal Agustus 2020

- 29 Juli 2020, 18:56 WIB
KM Mutiara Sentosa III yang akan melayani jalur Tol Laut antara Pelabuhan Tanjungwangi di Banyuwangi dengan pelabuhan Gili Mas Lembar di Lombok dimulai pada awal Agustus 2020 /Dok Teddy I W

WARNAMEDIABALI - Jalur Tol Laut antara pelabuhan Tanjungwangi Banyuwangi dengan pelabuhan Gili Mas Lembar di Lombok akan segera terhubung pada awal Agustus 2020.

Sebuah perusahaan angkutan laut dan penyeberangan swasta nantinya akan mengoperasikan sebuah kapal perdananya yaitu Kapal Motor (KM) Mutiara Sentosa III, pada awal Agustus 2020 nanti.

KM Mutiara Sentosa III selain dapat menampung 500 penumpang, juga mampu mengangkut 120 kendaraan campuran mulai dari motor, mobil, bus hingga truk gandeng diatas 15 meter.

Baca Juga: Cucu Pakubuwo Xll, Siap Lawan Gibran di Pilwakot Solo

Disampaikan oleh Teddy Indra, Kepala Bagian Operasional perusahaan angkutan laut dan penyeberangan yang akan melaksanakan penyeberangan perdana itu, mengatakan bahwa kapal tersebut dilengkapi fasilitas yang cukup mewah layaknya kapal pesiar.

Baca Juga: Pemerintah AS Menyerahkan Bantuan Ventilator Untuk Memerangi Pandemi Covid-19 di Indonesia

Informasi akan adanya layanan kapal Tol Laut yang meaghubungkan  Banyuwangi  dengan Lombok
Informasi akan adanya layanan kapal Tol Laut yang meaghubungkan Banyuwangi dengan Lombok Dok Teddy I.W

"Waktu tempuh kapal berkisar 10 jam perjalanan dan penumpang bisa menikmati fasilitas kolam air panas selama perjalanan yang cukup lama tersebut," ujar Teddy.

Baca Juga: Simak Syarat Wisatawan Nusantara Liburan ke Bali

Halaman:

Editor: Rudolf Deca

Sumber: Teddy Indra Iryana Wangsadikarta


Tags

Komentar

Terkini

X