PT KAI Kembali Operasikan Tiga Kereta, Jakarta -Solo

- 1 Agustus 2020, 06:48 WIB
Ilustrasi gerbong kereta /Doc RRI

ARNAMEDIABALI - PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali mengoperasikan tiga kereta Jarak Jauh, yakni KA Argo Lawu, Dwipangga dan KA Taksaka. Ketiga kereta tersebut merupakan Kereta andalan masyarakat kota Bengawan dan Yogyakarta yang sempat berhenti beroperasi karena terdampak pandemi corona. Melalui program Promo Big Sale, penumpak juga diberikan diskon khusus 25 persen.

Dikutip dari RRI.co.id/surakarta, Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto mengatakan, program big sale untuk menyambut libur panjang hari Raya Idul Adha dengan potongan harga tiket untuk KA Argo Lawu dan Dwi Pangga dari Rp 440.000 menjadi Rp 360.000. Namun potongan harga tiket juga berlaku untuk Kereta lainnya, sepert KA Bima dan Turangga jurusan Gambir-Malang Rp 650.000 menjadi Rp 500.000, khusus untuk perjalanan KA tanggal 30 Juli hingga 2 Agustus 2020.

"Tiket dapat dipesan melalui aplikadi KSI Access.Web kai.id dan seluruh mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya," jelasnya.

Baca Juga: Rutan Salemba Jadi Tempat Peraduan Djoko Tjandra

Ditambahkanya, untuk Jadwal keberangkatan KA Argolawu pukul 21.00 WIB dari Stasiun Gambir, dan pada 2 Agustus 2020 KA Argo Dwi Pangga jadwal keberangkatan pukul 19.45 WIB dari Solo Balapan, sedangkan KA Taksaka dari stasiun Gambir pukul 21.30 WIB.

Baca Juga: Malam ini Bareskrim Polri Segera Eksekusi Djoko Tjandra Ke Kejagung

"Jadwal KA Argolawu keberangkatan pukul 21.00 WIB dari Gambir dijalankan 30 Juli 2020,sedang 2 Agustus 2020 KA Argo Dwipangga dengan jadwal keberangkatan19.45 dari Stadiun Balapan, KA Taksaka dengan jadwal keberangkatan 21.30 WIB dari Gambir, " imbuhnya.

Baca Juga: Bupati Giri Prasta Beri Perhatian Pada Krematorium di Tuka

Sementara itu, Endang Pertiwi, Calon Penumpang asal Solo yang menetap di Tangerang mengatakan ia sangat bersyukur, karena 3 Kereta andalannya telah kembali beroperasi. Dirinya juga mengapresiasi, adanya program PT KAI yang menyediakan layanan Rapid Test murah di Stasiun kereta api, hanya Rp 85.000.

Baca Juga: Putri Koster Ajak Nelayan Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Halaman:

Editor: Bayu Ardiansyah

Sumber: RRI.co.id


Tags

Komentar

Terkini

X