PUPR Bangun SPAM Di Bandar Lampung Berkapasitas 750 Liter Per Detik

- 1 Agustus 2020, 15:47 WIB
Instalasi SPAM di Bandar Lampung /Doc PUPR

WARNAMEDIABALI - Pemerintah terus berupaya meningkatkan akses air minum yang aman bagi seluruh masyarakat Indonesia termasuk di masyarakat yang ada wilayah Bandar Lampung.

Untuk itu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama mitra investor, tengah membangun Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kota Bandar Lampung yang berkapasitas 750 liter/detik.

SPAM Kota Bandar Lampung merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN), yang tertuang dalam Peraturan Presiden (PP) Nomor 3 Tahun 2016.

Baca Juga: Sejak Kapan Bulu Alis Mata Djoko Tjandra Jadi Tebal dan Hitam

Dibangun dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) yang bertumpu pada kolaborasi antara Kementerian PUPR dengan Kementerian Keuangan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Pemerintah Kota Bandar Lampung, dan PDAM Way Rilau Kota Bandar Lampung, serta PT.Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PT.PII).

Baca Juga: Untuk Kelabui Penegak Hukum, Diduga Djoko Tjandra Rubah Tampilan Wajahnya

Dikutip dari kemenpupr.go.id, Jum'at (31/7/2020), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa prasarana dan sarana air minum merupakan infrastruktur dasar yang akan memberikan pengaruh vital pada kesehatan masyarakat dan lingkungan.

Baca Juga: Bersama JMSI Bali, Kapolres Badung Salurkan Daging Hewan Kurban

"Pembangunan SPAM di Kota Bandar Lampung melalui sistem perpipaan. Bertujuan untuk meningkatkan produktifitas dan kualitas kesehatan masyarakat, serta untuk mengurangi pengambilan air tanah yang akan berdampak negatif terhadap lingkungan diantaranya adalah penurunan air tanah (land subsidence)," kata Menteri PUPR.

Baca Juga: Brigjen.Pol. Prasetyo Utomo Terancam Hukuman Enam Tahun Penjara

Halaman:

Editor: Bayu Ardiansyah

Sumber: Kemenpupr.go.id,


Tags

Komentar

Terkini

X