Komisi X DPR RI: Peta Pendidikan Kita, Nadiem Tidak Paham

- 2 Agustus 2020, 07:26 WIB
Mendikbud Nadiem Makarim /Doc RRI

WARNAMEDIABALI - Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda mengkritisi kebijakan Mentri Pendidikan da Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim, tentang pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Menurutnya, itu menunjukan bahwa Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim tidak paham peta pendidikan di Indonesia. Karena banyak siswa yang kesulitan belajar dengan sistem penerapan jarak jauh.

"Seharusnya dipetakan dulu, berapa siswa sekolah yang tidak punya ponsel, dan berapa anak punya ponsel pintar tapi tidak punya kuota," kata Syaiful di Jakarta, Jumat (31/7/2020), dikutip dari RRI.co.id.

Baca Juga: Himbauan Ormas Keagamaan Hindu Bali dan ISKCON dalam menyikapi polemik Hare Krisna di Media Sosial

Ditambahkanya, kemungkinan Nadiem tidak mengetahui, berapa sekolah yang tidak sanggup melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Karenanya Karena, politisi PKB itu, mendesak mendikbud untuk melakukan koordinasi kepada dinas-dinas di kabupaten, kota yang merupakan perpanjangan tangan dari Kemendikbud.

Baca Juga: Gandeng Campari, BHM Sasar Pekerja Bar

"Segera lakukan koordinasi untuk bisa melihat data siswa, mulai dari lapisan bawah, daerah tertinggal, terdepan, dan terluar," ujarnya.

Baca Juga: Tahun Ini, Kementrian PUPR Bangun Lima Bendungan Baru

Untuk informasi, Data Perencanaan Digitalisasi Nasional Kementerian Komunikasi dan Informatika, dari total 83.218 desa/kelurahan di Indonesia, ada 12.548 desa/kelurahan yang belum terjangkau 4G. 9.113 desa/kelurahan merupakan daerah tertinggal, terluar dan terdepan.

Baca Juga: Lomba Foto dan Artikel Jurnalistik Pendidikan dan Kebudayaan 2020

Halaman:

Editor: Bayu Ardiansyah

Sumber: RRI.co.id


Tags

Komentar

Terkini

X