RTH dan Bak Sampah Kumuh Tak Terawat, Dewan Tegur DLH Kendal

- 4 Agustus 2020, 06:16 WIB
DPRD sidak pembangunan TPA sampah di darupono kendal /Doc saerozim

WARNAMEDIABALI - Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) atau bak sampah sementara terlihat kumuh dan tidak terawat, Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kendal menegur Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kendal.

"Saya lihat Ruang Terbuka Hijau kurang terawat, bak sampah juga terlihat kumuh, jadinya menimbulkan bau dan menggangu masyarakat sekitar," kata Muhammad Zaenudin, Wakil Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kendal, saat melakukan inspeksi mendadak (sidak), bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kendal, ke beberapa tempat di wilayah Kabupaten Kendal Jawa Tengah, Senin, 3/8/2020.

Selain itu dalam sidak tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kendal, juga mendesak pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Baru di Darupono Kaliwungu Selatan Kendal, bisa selesai sebelum datangnya musim penghujan. Karena di kawatirkan menimbulkan longsor.

Baca Juga: Arogansi Seorang Yusuf Kohar, Wakil Walikota Bandar Lampung

Dalam sidak tersebut, ada beberapa tempat yang mereka kunjungi, yakni ke Ruang Terbuka Hijau (RTH) di sekitar Tugu Pekerja traffic linght jalan arteri Kaliwungu, TPA Darupono Baru yang masih dalam tahap pembangunan dan ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sementara didekat perlintasan rel Kaliwungu Kendal.

Baca Juga: Kemenlu Intensifkan Kampanye Minyak Kelapa Sawit

Menanggapi komplain dan teguran dari Komisi C DPRD Kendal, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kendal, Sri Purwanti mengatakan pihaknya telah berencana memindahkan bak sampah yang menimbulkan bau serta pencemaran ke warga sekitar.

Baca Juga: Presiden Menggelar Rapat Terbatas Membahas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

"Rencana sudah ada, tapi kita terkendala lahan, karena pemindahan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sementara, harus dilahan milik pemerintah daerah," jelas Sri Purwanti.

Baca Juga: G-Land Surga Yang Tersembunyi Di Ujung Selatan Banyuwangi

Halaman:

Editor: Bayu Ardiansyah


Tags

Komentar

Terkini

X