Pantai Batu Bolong Canggu Masih di Tutup Untuk Wisatawan

- 18 Mei 2020, 23:41 WIB
Akses jalan menuju pantai Batu Bolong di tutup ,doc Bayu Ardiansyah

WARNAMEDIABALI - Untuk menekan penyebaran wabah Covid 19 di Bali hampir semua tempat pariwisata masih di tutup untuk sementara waktu, kebijakan tersebut di buat oleh pemerintah Bali untuk menekan penyebaran wabah virus Covid-19.

Pantai Batu Bolong di daerah Canggu yang terkenal sebagai pantainya para Surfer pun masih di tutup untuk umum, hanya sebagian toko dan restauran yang terlihat buka itu pun terlihat sepi.

Menurut Wayan keamanan setempat yang sedang berjaga-jaga, di pintu masuk menuju ke pantai, wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai untuk sementara tidak di perbolehkan masuk, sudah 2 bulan ini pantai Batu Bolong di tutup untuk umum ungkapnya.

Baca Juga: Tidak Ada Festival Layang-layang di Bali Tahun Ini Akibat Wabah Covid-19

Kadang ada saja wisatawan yang nekat memaksa masuk ke kawasan pantai, akan tetapi patut di acungi jempol kepada para petugas keamanan atau pecalang desa adat setempat, karena hanya memberikan teguran dan menjelaskan kepada wisatawan tersebut dengan sopan.

Wisatawan yang masih berada di Bali adalah wisatawan yang terjebak dan masin belum bisa kembali ke negaranya karena wabah Covid-19 yang sedang melanda di seluruh negara menurut penjelasan Wayan.

Baca Juga: Terowongan KA Lampegan Terowongan Pertama yang Dibangun di Jawa Barat

Karna wisatawan yang datang ke Bali sudah tidak ada semenjak banyak negara-negara yang memberlakukan Lockdown untuk masyarakatnya demi memutus mata rantai virus Covid-19.

Namun ada juga wisatawan yang sudah tinggal lama di Bali sampai-sampai ada yang menikahi warga lokal Bali dan memutuskan untuk tinggal di pulau yang biasa di sebut dengan pulau seribu pura ini menurut keterangan Wayan yang kami dapat.

Halaman:

Editor: Bayu Ardiansyah


Tags

Komentar

Terkini

X