Persiapan Kebijakan Normal Baru Pariwisata Bali

- 30 Juni 2020, 01:46 WIB
Pura Bedugul Bali Doc Bayu Ardiansyah

WARNAMEDIABALI - Bali adalah sebuah pulau kecil di ujung timur Jawa yang dikenal para wisatawan dalam dan luar negeri karena memiliki pantai yang indah, terumbu karang yang cantik, pegunungan berapi yang hijau, terasering sawah yang unik, tempat wisata religi seperti Pura Uluwatu yang berdiri di atas tebing.

Pantai Kuta menawarkan wisata hiburan malam yang memiliki keunikan tersendiri dan tidak pernah sepi pengunjung, sementara Seminyak, Sanur, dan Nusa Dua dikenal dengan suguhan resort dan wisata pantai yang menarik.

Bali juga dikenal sebagai tempat untuk relaksasi dengan yoga dan meditasi. Siapapun pasti memimpikan untuk bisa berwisata ke Pulau Dewata ini, karena fasilitas yang lengkap dan nyaman untuk wisatawan.

Baca Juga: Presiden RI Akan Tinjau Persiapan Kawasan Industri di Desa Ketanggan

Sejak Maret 2020 seakan pulau yang menjadi pusat perhatian para wisatawan seakan tertidur pulas, ditutup untuk para wisatawan sampai batas waktu yang masih menjadi misteri.

Baca Juga: Pengungkapan Kasus Pengancaman dan Kepemilikan Senjata Tajam

Pandemik Covid-19 memunculkan kebiasaan-kebiasaan baru yang dapat membuat bisnis pariwisata lebih menggeliat, karena saat ini untuk sebagian orang, bekerja tidak harus dari kantor. Bekerja dapat dilakukan dari mana saja, tanpa harus pusing menyewa kantor dan berdesakan di lift.

Baca Juga: Ojek Online Diijinkan Beroperasi di Masa Adaptasi New Normal

Kejenuhan selama hampir 3 bulan bekerja dari rumah (Work From Home) dirasakan banyak orang, kebijakan “Norma Baru” setelah PSBB sesungguhnya bukanlah pilihan (pilihan normal) karena “Normal Baru” bukanlah sebagai kesempatan beraktivitas secara bebas setelah karantina (WFH), Norma Baru itu bersifat “bebas bersyarat” bagi mereka yang mendesak untuk keluar mencari nafkah dan tetap dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Basuki Muljono Tinjau Longsor Palopo

Halaman:

Editor: Bayu Ardiansyah

Sumber: Antara News


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X