Pariwisata Bali Akan di Buka Tanggal 9 Juli 2020

- 30 Juni 2020, 10:54 WIB
ilustrasi wisatawan asing di Bali dengan Guide Doc I Made Sudarmayasa

WARNAMEDIABALI - Sebelumnya pemerintah sudah berencana akan membuka pariwisata normal tgl 9 juli mendatang, namun sebelum tgl 9 Juli semua pelaku pariwisata, seperti hotel, restaurant, travel agent, transportasi dan obyek wisata harus sudah mengantongi sertifikat protokol new normal.

Menurut wakil gubernur Cok Ace saat memimpin rapat persiapan protokol era baru dibidang pariwisata bertempat diruang rapat praja sanha, kantor gubernur Bali, Senin 29/6/2020.

"Semua protokol kesehatan harus dijalankan serius dan ketat, kita tidak boleh lengah sedikit pun, jika ada pelaku pariwisata yg bermain curang dengan tidak melakukan protokol kesehata era baru pariwisata, harus segera ditindak, bila perlu dilarang beroperasi selama masa pendemi Covid-19 ini," tegas wakil guberur Cok Ace.

Baca Juga: Ini Penyebab MC Kondang di Jembrana Gantung Diri

Ia mengingatkan, protokol era baru harus sesuai standar baik WHO, Kementrian Kesehatan, Kementrian Pariwisata, dan pemerintah provensi Bali.

Baca Juga: Kasir Tiara Dewata Kena Corona, Ini Penjelasan Managemen

Cok Ace juga menekankan soal penambahan dan peningkatan infrasuktur, termasuk didalamnya fasilitas kesehatan.

Baca Juga: Persiapan Kebijakan Normal Baru Pariwisata Bali

Kendati tidak ada yang menginginkan para wisatawan terjangkit Covid-19 ini di Bali, namun kemungkinan terburuk harus tetap diantisipasi.

Baca Juga: Fakta Atau Hoax, Pengakuan Rieke Diah Pitaloka Sebagai PKI

Halaman:

Editor: Bayu Ardiansyah


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X