Anak Pantai di Kuta Mencoba Bertahan di Tengah Ombak Wabah Covid-19

- 13 Juli 2020, 23:49 WIB
Suasana pantai Kuta dan para pengunjungnya /Doc Nur Fatimah Zahra Ali

WARNAMEDIABALI - Surfing merupakan salah satu olahraga ekstrem yang banyak di gemari para wisatawan, salah satu nya tempat surfing di pantai Kuta yang sering di kunjungi oleh wisatwan Lokal maupun mancanegara.

Di New Normal ini tempat surfing di pantai Kuta sudah ada yang buka, bahkan Yusuf asal Medan, Sumatra Utara pemilik Dawaves Surf membuka usaha penyewaan Surfingnya sejak tanggal 10 juli.

"Dampak dari wabah Corona ini semua yang mempunyai usaha di bidang pariwisata merasa terpukul sekali, apalagi melihat pantai yang di tutup sungguh sangat menyedihkan, yang selalu melakukan aktivitas bergelut dengan ombak bersama para turis dan Pantai merupakan salah satu sumber tempat mencari nafkah." ujar Yusuf pemilik Dawaves Surf.

Baca Juga: 402,56 Miliar Untuk Tingkatkan Jalan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional

Sudah hampir 4 bulan pantai kuta tidak di warnai para surfer yang bergelut dan mengalahkan gulungan ombak, Alex asal Medan, Sumatra Utara pegawai Dawaves Surf bahwasanya ia sangat rindu sekali bermain surfing di tengah-tengah laut menaklukan ombak, karena ia sudah merasa bosan sudah hampir 4 bulan hanya berdiam diri di kos.

Baca Juga: Tak Peduli Pandemi, PT PNM Adakan Touring

"Masih bertahan di Bali dengan adanya Corona ini, kalau pulang ke kampung takut tidak bisa masuk ke Bali lagi karena dengan adanya berbagai peraturan dan protokol kesehatan, hanya saja menunggu September ini yang katanya Penerbangan internasional di buka, dan berharap kedepannya pariwisata di Bali akan lebih baik lagi,kemungkinan nanti pariwisata internasional di buka, akan ada tatanan baru untuk ber surfing seperti mencuci tangan dan menyapa say hello dan senyuman, tapi itu mungkin hal yang sedikit agak asing karena kita biasanya berjabat tangan dengan para tamu penggemar surfing." sambung Alex pegawai Dawaves Surf.

Baca Juga: Janda Muda Pengedar Narkoba Digulung Satnarkoba Polres Badung

Meskipun hanya ada beberapa tamu asing yang bermain Surfing itupun para wisatawan yang masih terjebak di Bali, namun para pengusaha surfing berharap kedepannya pariwisata di Bali lebih baik lagi dan menonjol.(**)

Editor: Bayu Ardiansyah


Tags

Komentar

Terkini

X