Peletakan Batu Pertama Dua Pelabuhan Oleh Menhub Untuk Mendukung Pariwisata Bali

- 3 Agustus 2020, 18:38 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi dan Gubernur Bali I Wayan Koster meninjau lokasi pelabuhan yang akan dibangun dari kejauhan, pada 3 Agustus 2020 /dephub.go.id

WARNAMEDIABALI - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Gubernur Provinsi Bali I Wayan Koster melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking dua pelabuhan penyeberangan.

Pelabuhan tersebut adalah Pelabuhan Sampalan di Pulau Nusa Penida serta Pelabuhan Bias Munjul di Pulau Nusa Ceningan, Kabupaten Klungkung Provinsi Bali Senin 3 Agustus 2020.

Pembangunan pelabuhan tersebut akan dimulai untuk mendukung pariwisata di Bali, dimana keduanya termasuk ke dalam Pelabuhan Segitiga Emas (Sanur, Nusa Penida dan Nusa Ceningan/Lembongan) yang terhubung dengan Pelabuhan Sanur yang terletak di Denpasar.

Baca Juga: Menteri Perhubungan Dukung Pembukaan Pariwisata Bali, Dengan Penerapan Protokol Kesehatan.

Seperti yang dikutip oleh WarnaMediaBali.com dari laman dephub.go.id, Menhub mengatakan, pihaknya telah berkomitmen untuk mendukung bangkitnya pariwisata di Bali setelah mengalami keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

Tentunya dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Insya Allah kedua pelabuhan ini bisa selesai dalam waktu sembilan bulan atau pertengahan tahun 2021,” jelas Menhub.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Teror Orderan Fiktif Jungsemi Kendal

Menhub menuturkan, pihaknya telah menggelar rapat secara intensif dengan Pemprov Bali untuk membicarakan dukungan transportasi terhadap pariwisata di Bali seperti : konsep super hub tourism, maritim, dan penilitian tentang rencana akses darat menuju Bali Utara.

Halaman:

Editor: Rudolf Deca

Sumber: dephub.go.id


Tags

Komentar

Terkini

X